Penyuluhan Stunting dan Membantu Program Posyandu Abdimas Universitas Trunojoyo Madura

Kegiatan posyandu dan sosialisasi stunting


Pengabdian Masyarakat (Abdimas) oleh kelompok 09 dari Universitas Trunojoyo Madura melakukan edukasi tentang pencegahan stunting dan ikut serta dalam membantu program Posyandu di Balai Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan abdimas ini bernama Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Membantu Program Posyandu bersama bidan desa. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 Wib yang di bimbing oleh Ach. Dafid., S.T., M.T. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 

Bidan Desa, Tirta mengatakan, keberadaan para mahasiswa KKN-T dari Universitas Trunojoyo Madura sangat mensupport kegiatan Posyandu di Desa Semaan.

“Disini teman-teman mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) membantu bidan desa mulai dari pengecekan berat badan dan tinggi badan pada balita” katanya, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya, Pelaksanaan posyandu ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang balita sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini. Oleh karena itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan balita yang ada di Desa Semaan.


Selengkapnya: https://limadetik.com/penyuluhan-stunting-dan-membantu-program-posyandu-abdimas-universitas-trunojoyo-madura/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages