Khitan Massal di Desa Semaan, Bentuk Pengabdian Mahasiswa KKN-T Universitas Trunojoyo Madura

 

Kegiatan khitan massal di Desa Semaan

Prosesi Khitan Massal adalah salah satu kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-T Universitas Trunojoyo Madura. Acara tersebut diadakan di Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Minggu (08/01). Khitan Massal yang diselenggarakan ini berlangsung pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Foto Bersana Kepala Desa dan Yayasan Sunat Gratis Indomesia

Khitan Massal ini sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat dilakukan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ach. Dafid., S.T., M.T. Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat Desa Semaan. Respon positif ditunjukkan oleh masyarakat sekitar saat mengetahui akan ada khitanan gratis dengan hanya menyerahkan fotokopi kartu keluarga.

“Kami melaksanakan Khitan Massal tahun 2023 ini untuk memberikan bantuan gratis pada 20 anak. Kami juga sangat bersyukur terhadap respon warga desa yang antusias dengan adanya acara ini.” ujar Nur Habibatul Aliyah, Ketua Pelaksana Khitan Massal.


Selengkapnya : https://limadetik.com/khitan-massal-di-desa-semaan-bentuk-pengabdian-mahasiswa-kkn-t-universitas-trunojoyo-madura/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages