Pembukaan KKN-T Kelompok 09 Universitas Trunojoyo Madura 2022

Foto: KKN-T Kelompok 09 UTM 2022 bersama Perangkat Desa dan DPL

Kuliah Kerja Nyata Tematik  (KKN-T) kelompok 09 Universitas Trunojoyo Madura  gelar agenda perdananya berupa Pembukaan Kegiatan KKN-T  yang bertema Optimalisasi Potensi Lokal Menuju Kemandirian Desa.  Kegiatan tersebut di  gelar di Balai Desa Semaan Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, pada (23/12/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 09 KKN Universitas Trunojoyo Madura itu terdiri dari 15 mahasiswa yang memiliki berbagai disiplin ilmu yang berbeda diantaranya dari Jurusan Ekonomi Pembangunan, Sastra Inggris, dan Sistem Informasi.

Pada KKN-T ini, sebanyak 15 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dibimbing oleh Ach. Dafid S.T., M.T. selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

Kegiatan pembukaan yang di gelar di Balai Desa Samaan tersebut di hadiri oleh kepala desa Semaan dan jajaran perangkat desa beserta warga desa Sema’an Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

KKN-T kelompok 09 Universitas Trunojoyo Madura menawarkan beberapa program yaitu diantaranya program khitanan dan program mengatasi stunting.

Senada dengan hal itu, Eko Budi Kurniawan Selaku Kepala Desa Sema’an Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep sangat mengapresiasi dan mendukung program Khitan dan mengatasi Stunting tersebut.

“Program khitan & stunting dari KKN-T 09 UTM bagus karena kasus stunting di desa Semaan tinggi” ujar kepala desa.

Selaras dengan itu, ketua Kelompok KKN-T Kelompok 09 menyampaikan dengan agenda perdana ini semoga KKN-T kelompok 09 dapat menambah keakraban bersama warga desa sama’an.

“Kami ingin menjadikan KKN kami ini adalah sebagai ajang silaturrahmi dan menambah rasa persaudaraan, dengan masyarakat di desa ini, untuk itu mohon terimalah kedatangan kami ini, dan izinkan kami memperkenalkan diri pada masyarakat agar lebih akrab dan tidak canggung dalam berkomunikasi dengan masyarakat desa Semaan” ujar ketua kelompok KKN-T 09 UTM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages